Rayakan Ultah, PDI Perjuangan Bakar 1,2 Ton Ikan di Cipatujah

POLITIKA10 views

image

CIPATUJAH, (KAPOL).-

PDI Perjuangan tengah menggelar hajat akbar. Partai berlambang banteng moncong putih ini tengah merayakan harlahnya yang ke 43. Uniknya, pada HUT PDI Perjuangan ke 43 ada acara yang menarik. Mereka menggelar acara makan ikan bersama dengan jumlah yang cukup fantastis.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengatakan acara ini merupakan intruksi langsung dari DPP PDI Perjuangan. Acaranya serempak digelar di berbagai daerah di Indonesia yang dinilai memiliki potensi laut yang bagus. Salah satunya di Cirebon. Termasuk juga di Kabupaten Tasikmalaya.

“Hari ini ada 1,2 ton ikan yang kita bakar bersama-sama rakyat di pantai Pasanggrahan Cipatujah,” kata Ade, Minggu (08/05/2016) siang.

Acara makan ikan serempak ini, lanjut Ade, sebagai bentuk kampanye makan ikan pada masyarakat. Pasalnya banyak masyarakat yang belum sadar betul tentang kandungan gizi yang ada pada ikan. Padahal kandungan gizi ikan itu sangat bagus bagi masyarakat.

“Ikan ini masih dianggap barang yang istimewa dan mahal untuk sebagian masyarakat. Makanya kita gelar acara makan ikan ini sebagai bentuk kepedulian kita pada hasil laut dan masyarakat,” ujar Ade.

Lebih dari itu, lanjut Ade, rencananya acara makan ikan bersama masyarakat dalam rangka harlah PDI Perjuangan ini akan masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (Muri). (Imam Mudofar)