Rekatkan Silaturahmi, Karyawan Sampireun Liburan Bersama

EKBIS29 views

GARUT, (KAPOL).- Guna merekatkan tali silaturahmi dan keakraban diantara para karyawan. Seluruh Karyawan Kampung Sampireun Resort & Spa ikuti gathering yang diselenggarakan pihak perusahaan dengan menggelar liburan bersama dengan menjajal trip Wisata legenda Gunung Papandayan. 

Suasana nyaman antar sesama karyawan semakin dipupuk dengan saling berbagi kebahagiaan di setiap langkah kaki di perjalanan menaiki obyek wisata kebanggaan warga Kabupaten Garut itu.

Hal itu merekatkan kebersamaan dalam menikmati sensasi kekeluargaan yang dibina, agar kinerja bisa semakin meningkat. Apalagi selama satu tahun disibukan dengan runtinitas kerja.

Menurut Assist. Senior Sales Manager Kampung Sampireun Resort & Spa, Ipin Aripin, kegiatan liburan bagi para karyawan adalah hak-hak yang harus dipenuhi oleh perusahaan untuk memberikan suasana baru setelah hampir satu tahun menjalani rutinitas mengabdi pada bidangnya masing-masing yang ada di Kampung Sampireun. 

“Para karyawan semuanya butuh refresh, butuh rileks agar tidak jenuh setelah menjalani rutinitas pekerjaanya, makanya program ini selalu kami utamakan untuk mereka. Acara diselenggarakan pada tanggal 18-19 september dan yang kedua 25-26 september 2017,”Kata Ipin, disela-sela kegiatan, Selasa (26/9/2017).

Seluruh karyawan melakukan hiking menyusuri hutan mati dan beberapa titik lokasi di kawah dengan mengunjungi sejumlah objek wisata favorit lalu menginap di Papandayan Camping Ground (PCG). 

“Outing ini selain menyelami alam juga ada hiburan, semuanya sangat menikmati suasana malam hingga pagi obyek wisata Gunung Papandayan, liburan ini untuk lebih memupuk silaturahmi dan kebersamaan di dalam maupun diluar pekerjaan,” katanya.

Kampung Sampreun, kata Ipin, mengutamakan kepentingan para Karyawannya. Sebab keberadaan karyawan di Kampung Sampireu adalah aset perusahaan yang sangat menentukan maju mundurnya perusahaan. 

Selain itu, mereka juga secara tidak langsung pada gathering ini bisa mengadopsi atau belajar dari pelayanan yang dilakukan oleh orang lain saat melayani tamunya. Sehingga karyawan memahami betul apa yang harus dikerjakan dalam memuaskan konsumen atau tamu. 
Para karyawan bisa mendapatkan perbandingan bagaimana melayani yang baik dan menyenangkan, sehingga tamu atau konsumen benar-benar berkesan dan memiliki keinginan untuk kembali berkunjung.

Ditambahkan Ipin, Kampung Sampireun terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan untuk memanjakan tamu. Untuk peningkatan itu, pihak perusahaan terus mengolah kemampuan para karyawannya melalui berbagai pelatihan dan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai edukasi.

Sementara dikatakan Ipin, para karyawan yang mengiikuti kegiatan silaturahmi tersebut semuanya mengaku senang. Sebab bisa menikmati liburan bersama dengan berwisata.

 “Selain dapat mengunjungi lokasi-lokasi wisata didaerah lain, juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang kepariwisataan,” katanya. (Erwin RW)***