Remaja Pembobol Konter Ditangkap di Rumahnya

PERISTIWA21 views

image
PETUGAS dari identifikasi Polres Tasikmalaya Kota menunjukan lokasi konter hp yang kemalingan di Jalan A H Nasution Kampung Sindangsari Kelurahan Mankubumi,Kecamatan. Mangkubumi Kota Tasikmalaya | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

MANGKUBUMI, (KAPOL).-
Remaja berinisial RZ (18) yang diketahui warga Kampung Picung Koneng  Desa Taraju, Kecamatan Taraju Kabupaten  Tasikmalaya dibekuk Satuan Reserse Kiriminal Polres Tasikmlaya Kota di rumahnya, Jumat (6/5/2016) malam sekitar pukul 23.00 wib. Aksinya membobol konter HP di Jalan A H Nasution Kampung Sindangsari Kelurahan Mankubumi,Kecamatan. Mangkubumi Kota Tasikmalaya terendus polisi setelah korban melaporkan kejadian itu.

Kasat Reskrim Polres Tasikmlaya Kota AKP Riki Arinanda melalui kanit Reskrim Unit 1 Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ade Jarkasih mengatakan pengungkapan kasus ini berkat kerjasama tim Polres beserta masyarakat, sehingga berhasil mengamankan pelaku pembobol tersebut.

Awal mula kejadian, kata Ade, korban diberitahu oleh saksi bahwa konter hp miliknya ada yang membongkar. Kemudian korban bergegas ke lokasi. Didapati kunci konter sudah dijebol.

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi terdekat setelah beberapa saat sat reskrim dan Unit Identifikasi dari Polres Tasikmalaya Kota beserta anggota dari jajaran Polsek Mankubumi Polres Tasikmlaya Kota mendatangi Tempat Kejadian Peraka (TKP)dan langsung melakukan olah TKP di lokasi.

“Kami amankan pelaku beserta barang bukti sejumlah hp berbagai merek dan beberapa kartu perdana,” katanya.

Hingga saat ini pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Dikhawatirkan ada pelaku lain dibalik kasus ini atau rekan pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Jadi kita masih lakukan pengembangan terkait kasus pembobolan ini,”ujarnya. (Erwin RW)