oleh

Rencana Pembangunan Masjid Besar Sukasari Dipertajam

SUMEDANG, (KAPOL).- Wacana pembangunan masjid besar Kecamatan Sukasari dipertajam.

Hal itu, terpantau dengan tak hentinya komunikasi dan koordinasi panitia pelaksana dengan masyarakat dan unsur pemerintahan.

Seperti, Rabu 28 Agustus 2019 digelar rapat koordinasi rencana pembamgunan masjid besar Sukasari di Aula Kantor Kec. Sukasari.

Plt. Camat Sukasari, Drs. H. Asep Taufiq melalui Kasi Pemerintahan, Deden Syaeful Bachri mengatakan, rencana tersebut sudah menjadi dorongan dari sebagian banyak warga Sukasari.

Rencananya sudah disusun sejak lama yang juga lahannya pun sudah tersedia.

Sehingga, kata Deden, semoga rencana tersebut bisa berjalan optimal sesuai harapan.

“Lahan berstatus wakaf sudah ada. Sekarang, fokus membahas terkait sumber anggaran dan sebagainya,” kata Deden

Targetnya, rencana tersebut bisa terlaksana dengan baik agar menjadi kebanggaan warga Sukasari.

Ketua Pelaksana Pembamgunan Masjid Besar Sukasari, Nenden Sri Marlina, M.Pd mengatakan, lahan wakaf sudah ada yakni seluas 798 M2 dengan ukuran 21×38 meter.

“Luas lahan memang masih kurang yang diharapkan kembali ada donatur yang juga memberikan wakaf,” ucap Nenden seraya optimis jika kekurangan luas lahan teraebut akan terpenuhi.

Menurutnya, sekarang dalam proses administrasi wakaf dan di lapangan pun semua berjalan terkait solusi mencari anggaran.

Mohon dukungan dari semua pihak agar berjalan lancar dan segera terwujud.

Hadir dalam pembahasan tersebut, Kasubsektor Sukasari Ipda Ato Suharto, Batibung Koramil Tanjungsari Pelda Didi Suryadi, Ketua MUI Sukasari, H. Asep Sopyan, Ketua Pemuda Pancasila Kec. Sukasari Yudi Purwana, para kades, perangkat desa, staf kecamatan, LSM, tokoh agama dan masyarakat. (Devi Supriyadi)***

Keterangan Foto : Unsur masyarakat dan pemerintahan di Kec. Sukasari sedang membahas rencana pembangunan masjid besar Sukasari di aula kecamatan, Rabu (28/8/2019)

BACA JUGA