Renungan Suci dan Penghormatan

20

TAWANG, (KAPOL).- Guna memberikan kehormatan kepada para pahlawan dan prajurit yang telah berjasa dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, TNI Polri laksanakan renungan malam di Taman Makam Pahlawan Karoweng Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 itu diawali dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan pada Jum’at 16 Agustus 2019 jelang tengah malam.

Dandim 0612 Letkol Inf Nur Ahmad bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan, renungan suci ini merupakan bentuk penghormatan dan doa bagi arwah para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Selain itu, peringatan Kemerdekaan setiap tanggal 17 agustus merupakan tonggak sejarah bangsa kita.

Generasi masa kini juga yang akan datang harus mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan inovasi.

Agar dalam menghadapi era globalisasi, bangsa Indonesia bisa bersaing dan menjadi salah satu negara yang maju dalam segala bidang.

Hadir dalam apel renungan suci, Kapolres dan Wakapolres Tasikmalaya Kota, para pejabat TNI, Pemkot, DPRD, Kejari, Lembaga dan Instansi lainya hadir pada upacara yang digelar di Taman Makan Pahlawan Kusuma Bangsa Karoeng Kota Tasikmalaya tersebut. (Erwin RW)***

Diskusikan di Facebook