Ribuan Warga GPRS Turun ke Jalan

SOSIAL16 views

image

JATINANGOR, (KAPOL).-
Lebih dari 3000 warga Jatinangor turun ke jalan bergotong royong. Mereka melakukan kerja bakti di sepanjang Jalan Raya Ir Soekarno, Sabtu (16/4/2016).

Kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Kec. Jatinangor tersebut mengusung tema Gerakan Pungut Rumput dan Sampah (GPRS).

“Ini bukti kepedulian warga Jatinangor terhadap kebrsihan lingkungan,” tutur Camat Jatinangor Drs. Maman Wasman kepada Kabar Priangan Online (KAPOL).

Menurutnya, kegiatan tersebut didasari keinginan warga Jatinangor untuk mewujudkan kawasan pendidikan yang nyaman, bersih serta bebas sampah.

“Kegiatan peduli lingkungan, tak akan hanya berhenti disitu saja. Kedepan, kita pun kembali akan menggelar kegiatan serupa,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang H. Eka Setiawan mengapresiasi kegiatan GPRS yang juga mengatakan bahwa aksi masal tersebut sebuah kebanggaan.

“Ini bukti hasil kerjasama yang baik antara Pemerintah Kec. Jatinangor dan semua komponen warga di Jatinangor,” ucapnya.

Bahkan, kata dia, kolaborasi antara Pemerintah Kec. Jatinangor dengan semua perguruan tinggi pun telah terwujud. 

Pntuan KAPOL, kegiatan GPRS diawali upacara di lapangan Kampus IPDN dibwah komando Wabup Sumedang serta dihadiri beberapa pejabat Pemkab Sumedang serta Muspika Jatinangor. (Azis Abdullah)