oleh

Satpol PP Garuk Anak Jalanan Di bawah Umur

TASIIMALAYA, (KAPOL).-Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya kembali mengamankan sejumlah anak jalanan, Jumat (23/8/2019). Mereka terjaring razia yang dilakukan petugas di sejumlah lokasi yang berbeda, saat sedang nongkrong dan mengamen.

Selanjutnya, anak jalanan yang berpakaian nyeleneh itu digiring ke kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya untuk didata dan diberikan pembinaan.

Kabid Tetertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat, Satpol PP Kota Tasikmalaya, Yogi Subarkah mengatakan ynag terjaring sebanyak 7 orang. Mereka terjaring razia di sejumlah jalan protokol saat sedang nongkrong dan mengamen. Razia dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat yang merasa diresahkan dan aktivitasnya dianggap mengganggu ketertiban umum.

“Dari ketujuh anak jalanan tersebut, salah satu diantaranya seorang gadis dibawah umur,” ucapnya.

Menurutnya, saat dilakukan pendataan, ternyata mereka tidak hanya berasal dari Tasikmalaya saja. Namun ada juga yang.mengaku berasal dari Jawa Tengah.

Setelah dilakukan pendataan, selanjutnya mereka akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Pihaknya akan terus melakukan operasi dan patroli rutin menyisir anak jalanan, pengemis, pengamen dan gelandangan di pusat kota.

“Hal ini diperkuat dengan adanya Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2019 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

BACA JUGA