SBY “Cipika-cipiki” dengan Wali Kota

HUMANIORA8 views

image
Presiden RI ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono langsung bersalaman dengan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman saat turun dari Bus di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Rabu (9/3/2016) | JANI NOOR/"KAPOL"

CIHIDEUNG, (KAPOL).-
Setelah dari Rajapolah, Presiden RI ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono tiba di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, sekira pukul 16.00.

Disambut Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Kapolres Tasikmalaya Kota dan Komandan Kodim Tasikmalaya serta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya.

SBY yang ditemani Istri, Ani Yudhoyono, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan dan Sekjend, Ibas Yudhoyono, turun dari Bus dan langsung “cipika-cipiki” dengan Wali Kota.

Wali Kota nampak langsung akrab, begitupun sebaliknya. Bahkan SBY langsung bilang bahwa ia membawa rombongan yang mudah-mudahan bisa mendongkrak perekoniman Tasikmalaya.

“Saya membawa rombongan banyak. Mudah-mudahan mendongkrak perekenomian Kota Tasik ya,” kata SBY sambil memegang tangan Budi.

Budi pun mengucapkan terimakasih atas kedatangannya ke Kota Tasikmalaya dan mengingatkan bahwa Universitas Siliwangi telah menjadi Universitas Negeri berkat SBY.

“Oh iya iya. Jaga terus pembangunannya. Lanjutkan terus pokoknya dan jaga kondusifitas. Kota Tasik saya lihat sudah begitu maju,” ujar SBY.

Selepas SBY menuju kamar Hotel, Wali Kota mengaku kagum atas kebersahajaan Presiden ke-6 itu. SBY orang bersahaja dan negarawan republik ini. (Jani Noor)