SBY: Kader Demokrat Harus Berpolitik yang Baik

POLITIKA7 views

image

CIHIDEUNG, (KAPOL).-
Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi Tasikmalaya dalam agenda Tour de Java. Temu kader Partai Demokrat se-Priangan Timur ini berlangsung, Rabu (09/03/2016) malam.

Dalam paparannya, SBY mengatakan doktrin politik itu tentang kekuasaan. Tapi sejatinya kekuasaan itu harus digunakan untuk kepentingan rakyat. Kekuasaan yang diperoleh, kata SBY, haruslah digunakan untuk mereka yang memberikan kepercayaannya pada kita.

“Kekuasaaan harus diperoleh dengan benar, secara demokratis dan mengindahkan nilai moral dan etika. Tidak boleh dengan menghalalkan segala cara. Apalagi politik yang buruk,” ujar SBY.

Meski demikian, kata SBY, banyak yang tergoda untuk mendapatkan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. Tapi meksi kekuasaan itu didapatkan, Tuhan tidak akan mencatat seseorang itu sebahgai politisi yang baik dan bermoral.

“Pilihan kita (Partai Demokrat, red) adalah politik yang baik. Tapi dengan ijin Alloh, insyaAlloh tujuan dan sasaran yang kita kehendaki akan tercapai,” ujar SBY.

SBY menegaskan ia tidak suka jika kader Partai Demokrat politiknya buruk dan malas, tidak mau bekerja keras dan semena-semena. Karena kekuasaan, kata SBY, harus digunakan secara amanah. Kekuasaan tidak boleh digunakan secara sewenang-wenang. Apalagi digunakan untuk kepentingan kelompok dan membrangus rakyat.

“Ini sudah menjadi pilihan dan langkah politik kita yang harus sama-sama kita jalankan,” ujar SBY.
(Imam Mudofar)