Sedekah Kunci Sukses di Tiga Era

EDUKASI11 views

Pesantren Ramadan Satas Ditutup Tablig Akbar Muhammad Assad

image

TAWANG, (KAPOL).-
Pesantren Ramadan di SMA Negeri 1 Tasikmalaya atau yang  disebut dengan Satas Islamic Fest ditutup dengan kegiatan tablig akbar pada Kamis (16/6/2016) yang digelar di halaman belakang sekolah.

Motivator muda yang juga penulis buku, Muhammad Assad hadir sebagai pemateri dalam tablig akbar tersebut.

Di hadapan ribuan siswa yang hadir, Assad memberi motivasi para siswa agar bisa meraih sukses baik di Dunia maupaun di Akherat atau Ia menyebutnya dengan sebutan sukses di tiga era yakni di era Milenium, Era Maut dan di era Mahsyar.

Sebagai generasi muslim, kata Asaad para siswa harus bisa meraih kesuksesan di tiga era tersebut. Kunci untuk bisa meraih sukses antara lain, harus memiliki mimpi besar, disiplin, semangat dan kerja keras.

“Boleh kah kita sukses oh..sangat boleh. Rosulallah itu orang yang paling sukses dijamannya. Dan beliau orang yang sangat kaya. Buktinya saat menikah dengan Khodijah maharnya 100 ekor unta. Jika saja harga 1 ekor unta 20 juta, maka mahar pernikahannya kalau sekarang itu sekitar 2 miliar,” terangnya.

Di era milenium sekarang ini, para generasi muslim harus bisa meraih kesuksesan seperti apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad, yang pada usia muda sudah mejadi seorang pengusaha sukses.

Sebagai seorang muslim, harus sukses dan harus bisa menjadi orang muslim kaya, karena orang muslim kaya soleh, lebih baik dari pada orang muslim miskin soleh.

Kenapa demikian, karena kalau muslim kaya soleh itu bisa memberi manfaat bagi orang lain, bisa memberangkatkan orang umroh dan naik haji. Sedangkan orang muslim soleh miskin itu hanya untuk dirinya sendiri. (Abdul Latif)