Selama MTQ Tukang Parkir Marema

HUMANIORA10 views

image
SEORANG tukang parkir bersemangat mengatur pengendara yang akan memarikirkan kendaraannya di lapak garapannya di kawasan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

TAWANG, (KAPOL).-
Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kota Tasikmalaya pada 17-23 April 2016 membawa berkah tersendiri bagi para tukang parkir.

Rasmo (34), warga jalan Bantar salahseorang tukang parkir yang biasa mangkal di Jalan HZ. Mustofa Kota Tasikmalaya koceknya tebal oleh uang recehan.

“Banyaknya, warga  dari  berbagai daerah di Jawa Barat yang melancong dan berbelanja di kawasan pusat pertokoan jalan HZ Mustofa menjadikan lahan parkir jadi ramai dan pendapatan pun banyak,” katanya sambil melempar senyum, Kamis (21/4/2016).

Dikatakan Rasmo, tarif motor yang ditetapkannya sebesar Rp. 2.000 rupiah yang biasanya hanya Rp. 1.000 rupiah. Disinggung berapa pendapatan perharinya dia hanya menjawab lumayanlah, hari ini kalau dihitung-hitung buat nambah-nambah rezeki keluarga di rumah, katanya.

Hal senada juga dikatakan tukang parkir lainnya Nanang, dirinya mengalami peningkatan omset retribusi parkirnya meski tidak semua pengelola parkir dikawasan Jalan HZ Mustofa marema. (Erwin RW)