SMAN 1 Tasikmalaya Jadi Buruan

EDUKASI105 views

image

TAWANG, (KAPOL).-
SMA Negeri 1 Tasikmalaya masih menjadi sekolah yang banyak diburu oleh masyarakat untuk menyekolahkan anaknya. Pada hari pertama dibuka penerimaan peserta didik baru, jumlah yang mendaftar sudah sangat banyak mencapai 800 lebih. Padahal jumlah siswa yang akan diterima untuk 9 kelas dengan jumlah tiap kelas sebanyak 32 siswa.

Untuk tahun ini sekolah yang menjadi unggulan di Tasikmalaya itu membuka kelas Cerdas Istimewa (CI) yang menampung sebanyak 32 siswa. Dan siapa saja yang masuk kelas tersebut sudah diumumkan sejak beberapa waktu lalu.

“Untuk kelas Cerdas Istimewa sudah diumumkan, jumlah siswanya 32 orang dan untuk angkatan pertama langsung masuk peminatan MIPA,” kata Kepala SMA Negeri 1 Tasikmalaya, H Pipin Arifin didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Kehumasan, H Tatang TS kemarin.

Jelas dia, khusus untuk kelas CI proses belajarnya akan disatukelaskan dan tidak dicampur dengan siswa lainnya. Kurikulum yang digunakan sama dengan kelas reguler lainnya, namun dengan jumlah smester hanya empat semester saja.

“Khusus untuk kelas CI ini hanya 4 smester ada pemadatan di semester satu dan dua. Kelebihannya menggunakan sistem SKS beda dengan reguler, kalau masuk kelasnya sama,” terangnya.

H Tatang menjelaskan, kepercayaan masyarakat terhadap SMA Negeri 1 sangat luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari membludaknya jumlah siswa yang mendaftar di hari pertama pembukaan dan juga mendaftar di kelas CI.

“Alhamdullilah jumlah yang mendaftar di hari pertama mencapai 800 lebih, dan untuk tahun ini SMA Negeri 1 menggunakan sistem online,” jelasnya.

Jumlah siswa yang mendaftar tiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Tahun lalu jumlah siswa yang mendaftar itu ada pada angka 650 an dan sekarang sudah mencapai angka 800 orang.

Kata dia untuk tahun ini sekolah menyediakan 9  kelas dengan jumlah satu kelas sebanyak 32 siswa. Jumlah tersbeut dipotong oleh kelas Cerdas Istimewa sebanyak 32 orang, prestasi non akademik 33. (Abdul Latif)