SMAN 2 Singaparna Wakili Kabupaten Tasik ke Jabar

EDUKASI110 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Tasikmalaya pada cabang atletik lari 100 meter mengantarkan Dian Permatasari siswa SMA Negeri 2 Singaparna melaju ke tingkat Jawa Barat.

Dia akan membawa panji Kabupaten Tasikmalaya pada 16 Mei mendatang di Cirebon pada ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN)  SMA tingkat Jawa Barat.

“Mudah-mudahan saja nanti di tingkat Jawa Barat bisa meraih yang terbaik dan membawa medali emas, itu yang menjadi harapan kami di sekolah,” kata Pembina Olah Raga SMA Negeri 2 Singaparna, Taufik Hidayat kemarin.

Jelas dia, saat ini terus melakukan pelatihan secara intensif dalam memanfaatkan waktu yang tersisa sebelum berangkat ke Cirebon. Latihan terus digenjot agar Dian bisa lebih bagus lagi dalam berlari. Karena saingannya cukup berat atlet-atlet pilihan dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Jelas dia, untuk masuk tingkat Provinsi cukup berat, Dian harus mampu berlari jalan jarak 100 meter dalam 10 detik. Makanya latihan terus diporsir agar bisa meraih apa yang ditargetkan.

“Untuk tingkat Kabupaten itu jarak 100 meter ditempuh dalam 14 detik, tapi untuk tingkat Provinsi harus ditempuh dalam waktu 10 detik atau bahkan lebih cepat lagi,” terangnya.

Bisa berhasil menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Tasikmalaya, tegas dia sudah menjadi kebanggan tersendiri bagi lingkungan sekolah, karena sekolah masih relatif baru di banding sekolah lain. Namun dari sisi prestasi sudah bisa bersaing dengan sekolah yang sudah lama.

Dian Permatasari mengaku akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa menjadi yang terbaik di tingkat Jawa Barat. Untuk itu waktu yang tersisa dimanfaatkan untuk latihan lari agar pada pelaksanaanya nanti bisa menjadi yang tercepat di Jabar.

“Kalau keinginan bisa menjadi juara dan mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional, saya ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah dan Kabupaten Tasikmalaya. Doanya saja,” katanya. (Abdul Latif)