Taspen Tasikmalaya Sediakan Sembako Murah Bagi ASN

EKBIS, SOSIAL37 views


TASIKMALAYA, (KAPOL).-

Sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat, PT. Taspen (Persero) secara serentak menggelar pasar murah Ramadan 1438 H. Kegiatan yang juga bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini setidaknya menyediakan 27.100 paket sembako, yang akan disalurkan oleh 55 kantor cabang Taspen seluruh Indonesia.

Kantor Cabang Taspen Tasikmalaya sendiri setidaknya telah mendistribusikan sebanyak 450 paket sembako.

Menurut Kepala Cabang Taspen Tasikmalaya, Gunawan Prio Widodo, Taspen Peduli merupakan agenda yang sudah dilaksanakan pihaknya dari tahun ke tahun.

“Ini komitmen kita bersama untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat. Kita ingin kehadiran Taspen khususnya bisa terus terasa manfaatnya, karena kemajuan kita saat ini tidak lepas dari peran serta masyarakat, mitra, dan tentu pemerintah,” ungkap dia dijumpai di sela kegiatan Pasar Murah di Kantor BKD Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/6/2017) kemarin.

Paket sembako yang disediakan tersebut berisikan 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir atau setara dengan Rp. 150.000. Namun demikian, satu paket ini hanya dijual seharga Rp. 25.000, lantaran telah disubsidi oleh pihaknya.

Pasar Murah yang dilaksanakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini ditujukan kepada golongan I dan II.

“Kita dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan BKD, yang juga mitra kerja selama ini. Mereka tentu lebih tahu kebutuhan pegawai mana yang berhak mendapatkan bantuan ini, kita ingin bisa tepat sasaran,” ungkap pria yang baru menjabat di Kantor Cabang Taspen Tasikmalaya selama satu bulan ini.

Gunawan menambahkan, jika penyediaan paket sembako murah ini juga digelar tidak hanya dalam momentum Hari Raya Idulfitri saja, namun juga menjelang perayaan hari besar keagamaan lainnya, seperti Natal.

“Kita ingin bisa berbagi dan membantu meringankan beban pegawai menghadapi momentum Hari Raya, dan harapannya tentu ini bisa lebih mendekatkan lagi Taspen dengan peserta,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Taspen telah menjalin kerjasama dengan BKN/BKD. Sehingga dalam fokus memberikan pelayanan terbaiknya pun, kini ASN dapat langsung menerima dana pensiun pertama dan tabungan hari tua tepat di waktu jatuh temponya dengan menempuh layanan Klim Otomatis.

Langkah proaktif yang bersifat menjemput bola ini tidak lain agar calon penerima pensiun lebih mudah mendapatkan haknya.

Di tempat yang sama, Kepala BKD Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin merespon positif Pasar Murah yang digelar Taspen.

“Penyedian sembako murah ini memang sangat membantu dan mudah-mudahan bisa diikuti BUMN lainnya, karena sangat positif,” ujar Iin. (Astri Puspitasari)***