Temuan Mayat tak Dikenal Harus Ditangani Khusus

SOSIAL13 views

PANGANDARAN, (KAPOL).- Jasad tak dikenal yang ditemukan di pantai Cibenda, Parigi tempo hari dikebumikan di Dusun Parapat, Desa Pangandaran, Rabu (14/9/2016). Semalaman jenazah itu dititipkan di Puskesmas Pangandaran.
Kapolsek Parigi, AKP Lubis mengatakan, menindaklanjuti penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas yang Selasa (13/9/2016), sekira Pukul 14.00 di pinggir pantai Dusun Cibenda Rt 01 Rw 14 Desa Cibenda Kec. Parigi 

Karena belum ada pihak keluarga yang menghubungi, pihak kepolisian bersama Dinas Dukcapilsosnakertrans Bidang Sosial dan BPBD Kab Pangandaran disaksikan oleh pihak Pemerintah Desa Pangandaran, akhirnya memakamkan jezazah itu.

“Sekira pukul 10.30 Wib, mayat tersebut telah dikebumikan di pemakaman umum di Blok Jongorbatu Dusun parapat Rt 005 Rw 007 Desa dan Kec. Pangandaran,” ungkapnya. 

Kata Lubis, pihaknya mendapat kesulitan untuk melakukan otopsi atau identifikasi dengan cara sidik jari.

“Kulitnya sudah mengelupas sehingga sulit untuk dilakukan identifikasi,” ucapnya.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyikapi kerap ditemukannya mayat di sepanjang di pesisir pantai Pangandaran selama ini. Dia mengakui belum ada anggaran khusus untuk mengurus temuan mayat tersebut.

“Kami akan musyawarahkan dengan dinas terkait agar permasalahan penanganan temuan mayat bisa dilakukan khususnya di Bidang Sosial termasuk permasalahan sosial lainnya di Kab Pangandaran,” katanya.  (Agus Kusnadi)