Terpilih Secara Aklamasi, Asmus Kembali Pimpin GP Ansor Kab. Tasik

KALANG15 views

image

SARIWANGI, (KAPOL).-

Konfrensi Cabang XIV Gerakan Pemuda Ansor (Konfercab GP Ansor) Kabupaten Tasikmalaya sudah selesai dilaksanakan. Satu nama kembali tercatat sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya untuk satu periode ke depan.

Asep Muslim (Asmus) kembali terpilih menjadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya pada Konfercab XIV GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di komplek Pondok Pesantren Al Huda Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (16/04/2016).

Asmus terpilih secara aklamasi dengan raihan suara mencapai seratus persen dari total 39 pemilik suara yang merupakan perwakilan dari 39 PAC GP ansor yang ada di 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Tugas dan amanah ini cukup berat bagi saya. Mustahil saya bisa menjalankan tugas dan amanah ini tanpa dorongan doa dan kerja sama hadirin semua,” ujar Asmus dalam sambutannya usai terpilih kembali sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya.

Ke depan, kata Asmus, tugas berat sudah menanti. Tantangan ke depan jauh lebih sulit. GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya harus mampu menjawab segala macam permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Khususnya mempersempit ruang gerap faham radikalisme yang saat ini tengah gencar dilakukan oleh berbagai pihak yang menginginkan NKRI terpecah.

“Ansor ke depan harus lebih solid. Kita tetap berada di barisan paling depan sebagai benteng para Ulama dan penjaga tetap tradisi Islam ala ahlus sunnah wal jamaah,” ujar Asmus. (Imam Mudofar)