Terseret Arus Sungai Cikidang, Kakek 81 Tahun Tewas

PERISTIWA11 views

PAGERAGEUNG, (KAPOL).-
Nasib naas menimpa Sarman, kakek berusia 81 warga Kampung Cikurubuk Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikamalaya. Ia ditemukan tewas terseret arus sungai Cikidang, Rabu (02/03/2016) kemarin.

Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya, H. Kundang Sodikin menuturkan kejadian bermula saat korban hendak pergi ke sawah yang ada di seberang sungai Cikidang, Selasa (01/03/2016).

Sampai dengan malam hari, korban tak kunjung pulang. Keluarga pun mulai resah dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa setempat.

“Keluarga sempat nyari korban ke lokasi sawah. Tapi korban tidak ada di tempat. Akhirnya menantu korban lapor ke aprat desa,” kata Kundang, Kamis (03/03/2016) pagi.

Selanjutnya, kata Kundang, pihak aparat desa melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Pencarian pun dilakukan. TNI dan Polri dibantu dengan warga setempat mencari tubuh kakek 81 tahun yang bernasib naas itu.

Pencarian menemukan titik terang. Rabu (02/03/2016) pagi sekitar pukul delapan pagi, perelengkapan milik korban mulai darit ongkat, sarung golok, jas hujan dan botol minuman yang berisi kopi ditemukan mengapung di pintu air DAM Surakatiga, Kampung Sandan Kaler Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

“Akhirnya pencarian difokuskan di situ. Siangnya sekitar jam setengah dua korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” ujar Kundang. (Imam Mudofar)