TFH: Yusuf Layak Pimpin Kota Tasik

POLITIKA6 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Politisi senior sekaligus mantan Bupati Tasikmalaya dua periode, Dr. H. Tatang Farhanul Hakim (TFH) mengaku baru mendengar kabar jika mantan anak buahnya yang sebentar lagi pensiun dari pekerjaannya sebagai Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tasikmalaya, H. M. Yusuf berniat maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 mendatang. Bahkan Yusuf diketahui sudah mendaftarkan diri via PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya.

Sebagai mantan Bupati Tasikmalaya, TFH mengaku tahu betul seperti apa kinerja Yusuf. Bahkan secara terang-terangan, pria yang memiliki ciri khas kumis baplang itu mengaku pernah memberi tawaran agar Yusuf maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2015 kemarin.

“Justru saya ingin dia (Yusuf, red) kemarin itu maju di Kabupaten Tasikmalaya. Tapi dia tidak mau,” kata TFH, Kamis (10/03/2016) kemarin.

Dalam kaca mata TFH, Yusuf memiliki kinerja yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jabatannya sebagai Kepala DPPKAD Kabupaten Tasikmalaya saat ini jadi bukti kualitas Yusuf dalam hal tata kelola dan menegement keuangan.

“Ya Yusuf layak untuk memimpin Kota Tasik. Dia punya kualitas dan paham betul tentang tata kelola dan menegemen keuangan,” ujar TFH.

Hanya saja, lanjut TFH, Yusuf perlu tendem atau pasangan yang ideal. Meski demikian, saat disinggung ihwal siapa pasangan yang ideal untuk Yusuf, TFH enggan berkomentar. (Imam Mudofar)