Tiket Pintu Masuk Cikembulan Bocor

WISATA26 views


SIDAMULIH,(KAPOL).- Kebocoran retribusi di pintu gerbang objek wisata Cikembulan atau pantai Pangandaran bagian barat menjadi sorotan Bupati, H Jeje Wiradinata  dan Wakil Bupati H Adang Hadari. Keduanya terus melakukan monitoring di beberapa pintu masuk. 
Atas inisiatif dan kesadaran sebagai warga Pangandaran, pintu tolgate langsung dijaga oleh beberapa warga nelayan yang merupakan anggota dari Taruna Nelayan Kab Pangandaran, agar kebocoran retribusi bisa diantisipasi.

Kepala Bagian Umum Setda Pangandaran Undang Gusnandar yang pada saat melakukan monitoring ke pintu masuk Cikembulan Sidamulih mendampingi Wakil Bupati H Adang Hadari, mengatakan, hasil dari monitoring ke pintu masuk pada Sabtu malam, Wakil Bupati Adang Hadari menyimpulkan retribusi PAD untuk obyek wisata di Pangandaran menurun.

“Memang masih banyak yang harus dibenahi, selain kesadaran dari masyarakat juga perlu adanya kesadaran dari para pelaku usaha yang ada di obyek wisata. Orang berkunjung ke Pangandaran itu kan pengen liat laut bukan tenda-tenda para pedagang, apalagi dilengkapi dengan pembuangan limbah yang menuju ke laut dan terkesan kumuh,” ucapnya.

Keluhan dari salahsatu korban lakalaut selamat yang merupakan pengunjung wisata di pantai Pangandaran, mengalami kesulitan untuk mengklaim asuransi jiwa nya karena tidak diberikan tiket masuk oleh petugas pada saat membayar tiket masuk. (Agus Kusnadi)