TMP Jabar Resmi Dilantik, Demi: Semoga Membawa Berkah

KALANG17 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kepengurusan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Jawa barat secara resmi telah dilantik di GOR Bikasoga Kota Bandung Minggu, (3/6). Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanudin melantik pengurus DPD TMP Jawa Barat periode 2018-2023. Brando Susanto secara resmi menjabat sebagai Ketua DPD TMP Jawa Barat periode 2018-2023.

Tampak hadir pada pelantikan pengurus TMP Jabar, di antaranya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, anggota DPR RI Nico Siahaan dan anggota dewan dari berbagai kabupaten se Jawa Barat. Termasuk Ketua DPC TMP Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Demi Hamzah Rahadian.

Demi menuturkan dilantiknya Pengurus DPD TMP Jawa Barat di bulan suci Ramadan yang bertepatan dengan bulan Juni 2018 ini sarat dengan makna dan harapan. Pertama, kata Demi, Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Bulan yang kedatangannya ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia.

“Dilantiknya pengurus DPD TMP Jawa Barat di bulan Ramadan ini tentu dengan harapan agar kepengurusan TMP periode ini bisa memberikan manfaat dan berkah yang lebih besar untuk Jawa Barat ke depan,” kata Demi, Rabu (6/6/2018).

Ke dua, lanjut Demi, bagi Indonesia bulan Juni adalah bulan yang sakral. Bulan di mana Pancasila sebagai falsafah bangsa dan dasar negara lahir. Tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahir Pancasila. Makna sakral ini pula, kata Demi, yang harus dijaga oleh Pengurus DPD TMP Jawa Barat yang dilantik di bulan Juni 2018 ini.

“Artinya sudah TMP harus menjadi organisasi pelopor untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila ini. Khususnya di Jawa Barat,” kata Demi.

Sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan yang berideologikan Pancasila, kata Demi, maka sudah menjadi tugas TMP untuk menjaga dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat mengemban tugas yang mulia ini. Semoga langkah kita semua selalu berada dalam naungan rahmat Allah SWT,” pungkasnya. (Imam Mudofar)***