Tugas Brimob Tidak Enteng

HUMANIORA90 views

image
Irjen Jodie Rooseto, MH

JATINANGOR, (KAPOL).-
Korps Brimob menamggung tugas berat menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat tingkat tinggi. Demi mengemban tugas dengan baik profesionalisme Brimob harus terjaga.  

Demikian isampaikan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Jodie Rooseto, MH saat serah terima jabatan Kasat Brimob Polda Jabar dari Kombes Waris Agono kepada Kombes Uden Kusuma Wijaya di Mako Brimob – Jatinangor, Selasa (10/5/2016).

“Brimob harus mampu meningkatkan Profesionalisme anggotanya, seirama moto Brimob yakni sekali melangkah pantang menyerah dan sekali tampil harus berhasil,” tuturnya.

Dikatakan, perkembangan situasi Kamtibmas dengan dimensi gangguan ancaman keamanan yang berkembang, sehingga berpotensi munculnya gangguan keamanan dalam negeri.

Faham radikalisme yang muncul, kata dia, berpotensi menjadi benih terorisme yang dampaknya akan berkurangnya rasa aman dan tenteram di masyarakaat.

“Jabar, salah satu basis perkembangan radikalisme dan terorisme di Indonesia. Upaya mengantisipasinya, Korps brimob harus bersikap proaktif dan responsif dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi,” ucap Jodie. (Azis Abdullah)