Kritis tapi Etis

Turnamen Tenis Meja, “Limaya Jaya Kencana dan PTM Grempank”


BANJAR, (KAPOL).- Sebanyak 176 peserta atau atlet mengikuti turnamen tenis meja “Limaya Jaya Kencana dan PTM Grempank”, katagori Divisi 4 dan 5 Jabar di GOR Kelurahan/Kec. Purwaharja, Kota Banjar, Minggu (16/6/2019).

Ketua Panitia, Wawan Herdiawan mengatakan peserta yang berkompetisi berasal dari Majalengka, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Pangandaran, Ciamis dan Cilacap.

“Turnamen ini ajang pencarian bakat dan prestasi, sekaligus memperatalisilaturahmi pecinta tenis meja setelah Idulfitri 1440 H lalu,” ujar Wawan Herdiawan kepada “KAPOL”.

Turnamen tenis meja se-Priangan Timur plus Cilacap ini, dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana. Ditandai pemukulan bola pertama di lapangan tenis meja dan diterima Ketua Panitia, Wawan Herdiawan.

“Even ini sangat positif. Ajang kordinasi dan silaturahmi. Diharapkan kesibukan berolahraga ini mampu meminimalisir kegiatan yang negatif dan memberikan energi positif untuk kesehatan,” ucap Nana.

Selain itu, diharapkan dia, dari turnamen ini mampu melahirkan atlet berprestasi yang menjungjung tinggi sprotivitas.

“Pertandingan ini ajang melatih manajmen kolbu, supaya tidak terpancing. Makanya, saat bertanding itu diperlukan konsentrasi dan fokus,” ujar Nana.

Ketua PTM Grempank (Grup Remaja Katapang), Wawan Setiawan, mengapresiasi kepada perwakilan Pemkot Banjar dan mengucapkan terimakasih kepada sponsor “Limaya Jaya Kencana”.

“Diprogramkan ini berkelanjutan. Untuk itu, kami berharap dukungan semua pihak. Dari 176 peserta itu sekitar 40 persennya adalah warga Banjar,” tutur Wawan.

Menyusul antusiasnya peserta tenis meja, dia berharap Pemkot Banjar mengakomodir kepemilikan GOR khusus Tenis Meja, bukan hanya olahraga bola basket saja.

“Olahraga tenis meja ini sudah merakyat, sampai pelosok perkampungan pun saat ini sudah banyak yang memiliki lapang tenis meja. Sejalan itu, tempat latihan bersama dan bertanding tingkat kota, seperti GOR Tenis Meja seharusnya dibangun Pemkot Banjar,” kata Wawan Setiawan.

Sekretaris Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) KOta Banjar, Friska Mahyudin Syah, menyatakan, mendukung olahraga tenis meja di Kota Banjar.

“Diperlukan sarana dan prasana yang lengkap. Untuk latihan bersama tingkat Kota Banjar, diperlukan minimal dua bulan sekali,” tuturnya.

Adapun yang menjadi juara Divisi 4. Juara 1 Abdul Kohar, Juara 2 Asep KM Tasik dan Juara 3 Bersama Bela Nugraha+Usep Mulyana Banjar.

Untuk Juara Divisi 5, Juara 1 Bayu Majalengka, Juara 2 Dede Sunaryo Banjar dan Juara 3 Bersama Sidik+Dudung Pangandaran. (D.Iwan)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga