Usung Emil, PKB Ajukan 9 Agenda “Jabar Lahir Batin”

POLITIKA4 views

 

BANDUNG, (KAPOL).- Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendapat angin segar. PKB sudah resmi mengusung pria yang akrab disapa Emil tersebut. Bahkan SK dari DPP PKB untuk mengusung suami Atalia jadi Calon Gubernur Jawa Barat ini sudah diserahkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda langsung ke Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

 

Huda menuturkan perintah untuk menyerahkan SK tersebut langsung dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. Meski demikian, kata Huda, PKB memiliki 9 agenda yang akan menjadi PR Ridwan Kamil. 9 agenda yang mereka sebut “Jabar Lahir Batin” ini di antaranya menggerakkan, menjaga dan menfasilitasi pembangunan dan pengembangan Pesantren, Masjid dan Tajug (mushola kecil.

Selanjutnya, kata Huda, menguatkan dan meningkatkan kesejahteran ekonomi umat Jabar, dengan menumbuhkan saudagar muslim melalui pemberian akses jejaring ekonomi dan pendampingan yang intensif.

“Termasuk menjamin keberlangsungan pasar tradisional dengan sistem zonasi bagi ritel modern dan merevitalisasi pasar tradisional,” kata Huda, Rabu (13/9/2017).

Agenda selanjutnya, kata Huda, mendorong percepatan kemandirian ekonomi desa dengan cara menggerakkan dan pengembangan Bumdesa dan Desa wisata. Ke lima, menumbuhkembangkan entrepreneur muda desa dengan memprioritaskan wirausaha muda desa dan santri (star Up baru).

“Memberdayakan ekonomi kelompok perempuan dengan dukungan regulasi dan permodalan,” ujarnya.

Ke tujuh, kata Huda, memperhatikan dan menfasilitasi penyelenggaraan keberlangsungan Madarasah Diniyah dengan memperhatikan Guru ngaji dan majlis taklim. Selanjutnya meningkatkan pendapatan Petani dan Nelayan dengan cara penciptaan skala ekonomi, melalui pengembangan program unggulan kawasan Pedesaan (cluster ekonomi).

“Terakhir melakukan percepatan pembangunan kawasan Jabar Selatan, dalam rangka implementasi pemerataan dan keadilan pembangunan di Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Desk Pilkada DPW PKB Jawa Barat, Oleh Soleh menuturkan langkah PKB mengusung Ridwan Kamil ini merupakan langkah tepat dengan berbagai pertimbangan yang matang. Di tengah kegalauan parpol menjelang Pilgub Jabar 2018 mendatang, PKB sudah selangkah lebih maju dengan berani mengambil sikap.

“PKB melihat Kang Emil ini populartas, kapabilitas dan elektabilitas yang mumpuni. Terbukti tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Kang Emil membangun Kota Bandung sangat tinggi,” kata Oleh.

Alhasil PKB pun berharap ke depan Emil bisa merealisasikan 9 agenda Jabar Lahir Batin yang sudah dicanangkan PKB. (Imam Mudofar)***