Uu Dapat Isyarat Bagus Dari Ketum PKB

POLITIKA13 views


BEKASI, (KAPOL).- Bupati Tasikmalaya yang gencar mencalonkan Diri menjadi Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ullum mendapat isyarat bagus dari Ketua Umum Partai Persatuan Bangsa (PKB) Muhaemin Iskandar.

Uu mendapat respon yang luar biasa dari pimpinan umum PKB pada saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Jawa Barat di Hotel Horison Kota Bekasi Rabu (2/8/2017) malam.

Bupati yang sudah menjabat dua periode itu diundang khusus untuk menghindari Muswil DPW PKB Jabar bersama calon Gubernur lainnya.

“Saya diundang langsung oleh panitia untuk menghadiri muswil PKB Jabar ini. Dan ini penghargaan luar biasa bagi saya. Apalagi diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misi menjadi Gubernur,” jelas Uu melalui saluran telepon.

Uu mengakui mendapat isyarat yang bagus dari Ketua umun PKB dalam memuluskan jalan menuju Jabar satu.

“Alhamdulillah mendapat respon yang bagus langsung dari Ketua umun, pak Muhaemin Iskandar, karena dia tahu saya keluarga besar Huda,” jelas Uu.

Isyarat tersebut menambah kepercayaan Uu untuk terus berjuang mewujudkan keinginannya menjadi Gubernur, dan membuat Uu sumringah. Dalam kesempatan itu pun Uu menegaskan jika dirinya tidak membidik wakil gubernur, tetapi fokus menjadi gubernur.

Dalam kesempatan itu, Uu diberi waktu untuk mengenalkan diri kepada peserta Muswil dan menyampaikan ide gagasan untuk membangun Jabar ke depan.

Ada tiga agenda besar yang disampaikan Uu dalam Muswil tersebut. Agenda itu kata Uu antara lain memberikan kemudahan kepada warga masyarakat, memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

“Tiga pilar tersebut, konsep yang dijelaskan oleh Ibnu Athaillah di bidang kepemimpinan dalam Hikam. Dan saya maju untuk menjadi Gubernur murni keinginan saya tidak ada dorongan dari siapapun,” jelasnya.

Muswil PKB tersebut sendiri dihadiri oleh tiga menteri yakni Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi.

Muswil yang dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaemin Iskandar membahas tiga agenda besar yang antara lain memilih Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Barat Periode 2017-2022, memperkenalkan para calon gubernur Jawa Barat yang akan menjadi pilihan PKB dalam Pilgub Jabar 2018 dan merumuskan program strategi menghadapi Pemilu Legislatif 2019. (Abdul Latif)***