Uu Dukung Yusuf Maju di Kota Tasik

POLITIKA10 views

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum terang-terangan mendukung dan mendorong Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Kas dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Tasikmalaya, H. M. Yusuf untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 mendatang.

Ditemui usai menghadiri pelantikan Kader PKK Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (07/04/2016), Uu mengatakan anak buahnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya itu sudah menemuinya dan meminta ijin untuk makalang di Kota Tasikmalaya.

“Pak Yusuf sudah bilang dan saya dorong beliau untuk maju di Kota Tasik,” kata Uu.

Di mata Uu, Yusuf memiliki tiga hal yang dianggap layak untuk jadi pemimpin di Kota Tasikmalaya. Pertama, kata Uu, Yusuf memiliki kredibilitas. Pengalamannya 32 tahun bekerja di birokrasi menjadikan Yusuf paham betul seperti apa tata kelola dan menegement birokrasi. Selanjutnya, kata Uu, sebagai anak seorang pejuang Yusuf dinilai memiliki jiwa korsa. Kepatuhannya kepada atasan sudah tidak diragukan lagi.

“Terakhir Pak Yusuf ini juga punya basis masa. Meskipun bukan orang politik, tapi Pak Yusuf aktif di berbagai organisasi. Termasuk PPM (Pemuda Panca Marga, red),” kata Uu.

Uu mengaku akan mendorong dan mendukung Yusuf di arena Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 nanti. Hanya saja, kata Uu, ia menghimbau agar Yusuf berada di lingkaran PPP, partai yang selama ini menjadi tempat Uu bernaung.

“Kalau tidak di lingkaran PPP ya saya tentu bingung. Karena ada mekanisme partai yang membatasi gerak,” kata Uu. (Imam Mudofar)