Wakil Dubes Indonesia: Satu WNI Meninggal dalam Tragedi Mina

LINIMASA7 views

JAKARTA, (KAPOL),-
Wakil Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Sunarko, membenarkan adanya tragedi Mina yang terjadi pada pagi tadi waktu Arab Saudi. Peristiwa terjadi lantaran adanya aksi saling dorong antar jamaah yang mengakibatkan musibah tidak dapat dihindarkan.

“Berdasarkan data pihak keamanan Arab Saudi, jumlah korban saat ini ada pukul 13:15 waktu Saudi mencapai 320 orang wafat dan sebanyak 300 luka luka. Sebagian besar korban wafat adalah jamaah dari negara-negara Afrika dan Mesir,” kata Sunarko dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir Kapol dari okezone.com Kamis (24/9/2015) sore.

Dari pengecekan di lapangan, lanjut Sunarko, diidentifikasi seorang orang jamaah asal Indonesi menjadi korban dalam musibah tersebut.

“Saat ini kami bersama amirul hajj/Menag sedang melakukan kunjungan ke RS untuk memastikan situasi dan keselamatan jamaah WNI,” tandasnya.

Ratna Ayu Budiharti, warga Cibatu Garut yang ibunya tengah menunaikan ibadah haji juga bisa bernafas lega. Pasalnya ia sudah menerima kabar dari ibunya jika keadaannya baik-baik saja.

“Alhamdulillah sudah ada kabar dari Mama. Barusan sms. Alhamdulillah tadi selesai lempar jumroh satu kali. Lalu pulang dengan rombongan. Kegiatan dilanjut besok. Namun satu orang dari rombongan Mama, orang Banyuresmi belum ketemu katanya. Mudah-mudahan selamat semuanya. Mohon doa dari saudara, teman, kerabat semuanya,” tulis Ratna di akun facebooknya. (Imam Mudofar)

Komentar