Warga Gelar Nonton Bareng Persib

OLAHRAGA37 views

image
JANI NOOR/"KAPOL"
Warga Pasar Gegernoong "nobar" bersama Kapolsek, Dirut PD Pasar dan warga sekitar.*

TAMANSARI, (KAPOL).-
Nonton Bareng (Nobar) Persib Vs Arema Cronus dalam laga final Bhayangkara Cup digelar juga di Pasar Gegernoong Kecamatan Tamansari.

Disponsori langsung Kapolsekta Tamansari, AKP Cucu Supiar, ratusan warga tumplek memenuhi halaman pasar yang juga terminal angkot 010.

Direktur Utama PD Pasar Resik, Asep Safari Kusaeri juga hadir, termasuk Sekretaris Kecamatan Tamansari, Nandang mewakili Camat yang sedang diluar kota.

Nobar di Pasar Gegernoong ini tergolong unik. Warga bergotong royong membeli kain putih seluas 4×3 meter, termasuk kursi yang dipinjam dari kelurahan dan remaja masjid terdekat.

Infokus dan televisi juga patungan, pinjaman dari Kecamatan dan warga.

Meski demikian, peralatan alakadarnya ini tak menyurutkan warga pasar untuk menggelar nobar, apalagi sejumlah “door prize” dari Kapolsek, Dirut PD Pasar dan Bank Mandiri Cabang Kawalu menjadi pengikat emosional warga.

Kapolsek Tamansari, AKP Cucu Supiar langsung meninggalkan lokasi setelah membuka acara. Tugas patroli tak bisa ditinggalkan meski sedang pelaksana pertandingan adalah pihak Kepolisian.

“Terpenting aman. Kami kepolisian mendukung nobar ini. Hidup Persib, Persib juara,” kata Cucu, Minggu (3/4/2016).

Dirut PD Pasar Resik, Asep S Kusaeri pun sengaja menyempatkan diri ke Pasar Gegernoong sebagai bentuk kecintaan pada warga pasar.

Dari pagi ia belum pulang setelah keliling meninjau seluruh pasar yang finish di Pasar Gegernoong.

“Sukses untuk warga pasar gegernoong karena nobar ini menjadi momentum silaturahmi antara pasar dan warga sekitar,” ujar Asep. (Jani Noor)***