Yusuf: Saya Ingin Benahi Birokrasi Kota Tasik

POLITIKA2 views

image

INDIHIANG, (KAPOL).-
Bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Tasikmalaya, H. M. Yusuf mengatakan birokrasi adalah ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Birokrasi yang sehat akan melahirkan pelayanan yang bagus dan produktif. Tapi ketika birokrasi ini tumpul, maka segala konsep dan gagasan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah tidak akan sampai.

Selama ini, kata Yusuf, informasi yang ia terima ada disharmoni antara politisi dan birokrasi yang ada di Kota Tasikmalaya. Padahal, kata Yusuf, satu sama lain saling berkaitan dan memiliki fungsinya sendiri-sendiri.

“Maka fokus utama saya bagaimana kemudian reformasi birokrasi mampu diterapkan dan dilaksankan di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya,” kata Yusuf di sela-sela kunjungannya ke kantor Harian Umum Kabar Priangan, Selasa (05/04/2016) sore.

Yusuf menambahkan pada 1 Juli 2016 ini ia akan purna tugas sebagai birokrasi. 32 tahun ia mengabdikan dirinya bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau tugas mungkin sudah paripurna. Tapi pengabdian saya belum,” kata Yusuf.

Selama ini, lanjut Yusuf, banyak dorongan dari sahabat-sahabat untuk melanjutkan pengabdian dengan mencalonkan diri di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 mendatang. Secara pribadi, kata Yusuf, ia sudah bertekan untuk mengabdikan diri di manapun.

“Mimpi terbesar saya untuk Kota Tasikmalaya ini bagaimana perbaikan kinerja birokrasi bisa dilakukan secepat mungkin,” kata Yusuf. (Imam Mudofar)