Zaenal Alimin: Lingkungan Agamis Tunjang Keberhasilan Pembangunan

RELIGI10 views

SUMEDANG, (KAPOL).- Sekertaris Daerah Kab. Sumedang, H. Zaenal Alimin mengajak umat muslim untuk secara bersama-sama tak hentinya memakmurkan masjid.
Masjid, kata dia, sebagai pusat pendidikan dan menjadi tempat untuk nempertajam jalinan silaturahmi.
Sehingga, kata dia, siapa pun yang ikut serta membangun masjid, maka Allah Swt berjanji akan menempatkannya rumah megah di sorga. 
“Pembangunan Masjid Al Istiqomah di Dusun Cibogo 2, Desa/Kec. Sukasari, merupakan inisiatif warga yang positif,” kata Zaenal saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Istiqomah,  Rabu (20/9/2017).
Menurutnya, pembangaunan masjid itu mesti didasari niat hati bersih dan diharapkan warga lingkungan disana menjadi lebih agamis.
“Dengan memiliki lingkungan yang agamis, maka realisasi dan pelaksanaan program pembangunan pun bisa dengan mudah terealisasi,” ucapnya. 
Dengan memiliki masjid, kata dia,  bisa menjadi benteng keimanan warga yang juga bisa dimanfaatkan untuk merumuskan persoalan agar ada solusi tepat. 
Semoga, berbagai rencana kegiatan yang baik bisa dimusyawarahkan di masjid atau tak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja. 
Ia berkeyakinan jika warga memiliki dasar agama yang kuat, maka hidupnya akan lebih tenteram. 
Apresiasi, kata dia, semoga pembangunan masjid bisa dengan cepat terselesaikan dan siapa pun diajaknya untuk ikut memberikan dukungan.  
Ia berharap, ulama dan umaro di Sumedang bisa bekerja seirama dalam menunjang peningkatan pembangunan. 
“Melalui kerjasama yang baik antara aparat pemerintahan dengan ustadz, guru ngaji, ulama dan pimpinan pondok pesantren, maka bisa meningkatkan kemakmuran Sumedang,” ujarnya.  
Ke depan, pembangunan di Sumedang itu tak hanya pada fisik atau infrastrukturnya saja. Namun, kata dia, mental warga Sumedang pun untuk terus dibangun, agar tercipta lingkungan yang harmonis. 
Ikut hadir, Camat Sukasari Dase Suheryana, sejumlah DPRD Kab.Sumedang, para tokoh serta masyarakat. (Azis Abdullah)***