Restoran Dan Hotel Di Kota Tasik Gunakan Gas 3 kg

EKBIS, LINIMASA12 views

TAWANG, (KAPOL).-
Pemerintahan Kota Tasikmalaya bersama tim gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP serta unsur terkait melakukan sidak gas 3 kg ke sejumlah pengusaha restoran dan hotel, Selasa (23/2/2016).

Dari hasil sidak tersebut ditemukan pengusaha restoran menggunakan gas 3 kg dalam jumlah besar. Hal ini yang mengakibatkan kerap terjadinya kelangkaan gas 3 kg di Kota Tasikmalaya. Padahal pihak Pemerintah Kota terus mengajukan kuota pasokan gas  kepada Pertamina melalui Pemerintah Pusat.

“Setiap tahun kita melakukan pengajuan kuota tambahan untuk pasokan gas 3 kg dan alhamdulillah di setujui dan penyaluran atau pendistribusian pun selalu ada tambahan. Namun tetap saja terjadi kelangkaan. Hal ini diakibatkan banyaknya restoran dan hotel di Kota Tasikmalaya yang menggunakan gas 3 kg,” demikian diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Pemerintahan Kota Tasikmalaya, Rahman S.Sos, usai melakukan sidak gas 3 kg, Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, kelangkaan tersebut sebetulnya tidak akan terjadi ketika pasokan gas lancar. Sebab kuota kebutuhan gas 3 kg sudah disesuaikan dengan kebutuhan warga. Selain itu, peruntukan gas 3 kg, jika digunakan untuk usaha juga itu untuk usaha kecil atau usaha mikro bukan untuk restoran. (Erwin RW).

Komentar