Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Gurak, Minggu Bergerak

38

PARIGI, (KAPOL).- Antusias ribuan masyarakat yang mengikuti jalan sehat Minggu Bergerak (Gurak) cukup menggeliat, Minggu (1/9/2019) di lapang sepak bola Cikubang Parigi.

Hal itu, digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga yang diusung Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat melalui Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) Provinsi Jawa Barat.

Perwakilan Penyelenggara Aris Bahtiar (27) mengatakan, Gurak merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya memotivasi, menfasilitasi serta mengajak masyarakat untuk olahraga.

“Lewat Gurak ini, kita berikan motivasi agar masyarakat bisa berperan aktif dalam olahraga dan menjadikanya sebagai kebutuhan agar bisa hidup sehat,” ungkapnya.

Menurutnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berolahraga, diperlukan upaya yang sistematis dan terencana dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di masyarakat.

Salah satunya dengan mengadakan program yang menjadikan masyarakat bisa berperan aktif dan berpartisipasi didalamnya.

“Intinya mengolahragakan masyarakat,memasyarakatkan olah raga,” tuturnya.

Sementara, salah satu peserta Roni (15) mengatakan dari ribuan peserta jalan sehat dirinya sangatlah semangat mengikuti kegiatan ini disamping banyak hadiah yang disediakan panitia.

“Kalau bisa sering-sering dilaksanakan disini,” ujarnya. (M. Jerry)***

Diskusikan di Facebook