Jalan Sehat dan Bhakti Sosial Semarakan HUT RI ke 74 di Kecamatan Kadipaten

KAB. TASIK10 views

KADIPATEN, (KAPOL).-Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Kecamatan Kadipaten bekerja sama dengan Apdesi menyelenggarakan jalan sehat dan bhakti sosial, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan itu, diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai instansi, pemerintah desa dan masyarakat umun. Adapun untuk bhakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 50 orang, khitanan 30 orang, pemasangan KB 75 orang dan pemeriksaan keaehatan sebanyak 100 orang.

Camat Kadipaten, Asep melalui Sekretaris Camat, H. Odi Kadarusman mengatakan kegiatan ini untuk menyemarakan HUT RI ke 74 tang diisi selain jalan sehat juga bhakti sosial. Untuk jalan sehat disediakan puluhan hadiah menarik, seperti kulkas, TV, peralatan dapur dan lainnya. Kegiatan ini juga dibantu oleh para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN.

“Harapannya, kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun dan lebih semarak. Hadiahnya pun lebih banyak lagi,” ucapnya.

Menurutnya, terkait dengan bhkati sosial, merupakan bagian kepedulian terhadap masyarakat, selain itu ada juga panggung gembira. Semuanya ini guna memeriahkan kemerdekaan dan bentuk rasa hormat terhadap perjuangan para pahlawan dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, ungkapnya. (Ema Rohima)***