Kawanan Begal Dilumpuhkan Korbannya

PERISTIWA20 views

BANDUNG, (KAPOL).-
Salah seorang anggota Brimob Polda Jabar, Subden 4 A Garut, Bharada Imam Hanafi berhasil menggagalkan aksi kawanan begal di Garut.  

Sebelumnya, insan Bhayangkara tersebut menjadi korban perampasan sepeda motor oleh sekelompok orang di Jalan Merdeka Kota Garut pada Kamis (29/10/2015) sekita pukul 22.05 malam.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kejadian berasal saat korban sedang melintas seorang diri di jalan tersebut. 

Kemudian, lanjut Pudjo, korban dipepet oleh empat pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh tujuh orang pemuda tak dikenal.

“Lalu ke tujuh orang itu meneriaki korban dan mengacungkan samurai ke arah korban agar korban menghentikan laju sepeda motor,” ujar Sulistyo kepada “KP” di Mapolda Jabar, Jumat (30/10/2015).

Kemudian,  kata Pudjo, korban langsung berhenti dan melakukan perlawanana kepada para pelaku perampasan dengan cara memukul seorang yang memegangi samurai tersebut. 

Pudjo mengatakan, korban juga sempat memukul pelaku lainnya. 

Bahkan korban juga sempat merebut pisau lipat milik salah satu pelaku yang digunakan untuk melawan kembali ketujuh pelaku tersebut.

“Setelah itu tiga orang pelaku kabur dan lari ke arah gang dan 1 orang lainnya lari menggunakan sepeda motor,” ujarnya.

Dikatakan, tiga ornag lainnya berhasil dilumpuhkan oleh anggota Brimob tersebut. 

Beberapa pelaku, kata dia, diketahui bernama HR, FB dan PN. 

Kendaraan roda dua yang digunakan pelaku, kata dia, berhasil diamankan sebagai barang bukti. 

“Kendaraan tersebut yakni Yamaha Mio, Suzuki Satria dan Suzuki Smash,” ucapnya.

Setelah korban berhasil melumpuhkan pelaku, kata dia, selanjutnya menghubungi piket penjagaan Subden 4/A Pelopor dan minta bantuan.

Kemudian, ujar Pudjo menambahkan,  ketiga pelaku dan kendaraan bermotornya yang berhasil diamankan korban Kemudian dibawa ke Mako Subden 4/A Pelopor dan dilaporkan kepada Kasubden.

Menurut Pudjo, Kasubden 4 A Pelopor Iptu Pandu Arif melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Garut serta menyerahkan pelaku dan barang bukti. 

“Kemudian, pada pukul 23.25 pelaku berikut barang bukti dibawa anggota Reskrim Polres Garut untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Sulistyo mengatakan, dalam kejadian tersebut korban mengalami luka memar dibagian wajah. Korban pun telah dimintai keterangan sebagai saksi di Mapolres Garut.‎ (Azis Abdullah)

Komentar