​Jurnalis Tasikmalaya Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Piatu

HUMANIORA27 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Ada banyak cara melakukan kegiatan positif di bulan suci Ramadhan. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan. Seperti kegiatan yang dilakulan oleh awak media yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis Tasikmalaya (FKJT).
Para pewarta dari berbagai media mainstream baik lokal maupun nasional yang bertugas di Tasikmalaya ini membagikan sembako bagi warga yang kurang mampu, santunan anak yatim dan kegiatan amal lainnya.
Ratusan paket sembako di bagikan di dua titik. Di Kampung Pasirbatang Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya dan di Kampung Sukaruji Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Tak hanya berbagi, anak-anak yang ada di sekitar lokasi juga dihibur dengan penampilan Badut Sulap Tasikmalaya.
Koordinator Pelaksana, Hendra menuturkan kegiatan amal ini rutin dilakukan oleh FKJT setiap kali bulan suci Ramadhan. Berawal dari rasa keprihatinan melihat banyaknya warga yang tidak mampu di berbagai daerah saat melaksanakan kegiatan jurnalistiknya, alhasil kegiatan ini pun terlaksana.
“Kita mengumpulkan donasi dari rekan-rekan seprofesi. Di sekertariat ada kencleng. Sumbangan seikhlasnya dari teman-teman wartawan ini dikumpulkan di kencleng,” kata wartawan Metro TV tersebut.
Selain itu, kata Hendra, pihaknya juga menggandeng donasi dari pihak luar. Mengumpulkan bantuan dari para agniya yang ada di Kota Tasikmalaya untuk kemudian disalurkan pada mereka yang berhak menerimanya.
“Meski tidak seberapa namun kita berharap bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka,” kata Hendra. (Imam Mudofar)