​Menebar Pesan Damai Lewat Shalawat

RELIGI6 views

MANGUNREJA, (KAPOL).- PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya mengelar acara yang bertahuk “Kecamatan Bershalawat.” Pada acara tersebut, sejumlah pengurus dan kader keliling dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya di Kabupaten Tasikmalaya. 

Tujuannya sederhana, untuk melantunkan nada-nada shalawat di tengah-tengah masyarakat. Terlebih di momen bulan suci Ramadhan yang penuh dengan rahmat dan ampunan.

Ketua PC Rijalul Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Ajengan Aa Fuad Mukhlis yang memimpin langsung acara tersebut menuturkan shalawat ini merupakan bait-bait cinta pujian yang terlontar untuk Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Lewat shalawat ini kita ingin menebar pesan cinta dan damai untuk Indonesia. Khususnya untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” kata Aa, Rabu (14/6/2017).

Saat ini, kata Aa, kondisi Indonesia secara batiniah tengah kurang sehat. Riak-riak perpecahan, nada-nada fitnah dan ungkapan-ungkapan kebencian bisa dengan mudah ditemukan. Terlebih di media sosial. Perdebatan yang berujung pada saling menghujat, menyudutkan dan saling menyalahkan banyak berseliweran.

“Dari pada berdebat dan saling menghujat, mari kita sama-sama melantunkan shalawat agar lebih damai dan bermanfaat,” ujar Aa.

Selain itu, kata Aa, dalam shalawat ini ada butir-butir doa dan harapan yang dipanjatkan agar Indonesia tetap aman, nyaman dan damai. (Imam Mudofar)