​Berkunjung ke Tasikmalaya, Budi Minta Presiden Resmikan Bandara

LINIMASA97 views
Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman bersama ke dua putrinya saat menghadiri penerbangan pertama pesawat komersil di Bandar Udara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Tasikmalaya tengah bersiap. Pasalnya kota yang berjuluk Kota Santri itu akan kedatangan orang nomor satu di negeri ini, Presiden Joko Widodo. 
Jokowi –sapaan akrab Joko Widodo, diagendakan berkunjung ke Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Kabupaten Ciamis pada Jum’at (9/6/2017) besok sampai dengan Sabtu (10/6/2017). 
Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, bersama muspida lintas daerah menggelar rapat koordinasi, di aula Bale Kota Tasikmalaya. Petugas protokoler daru istana kepresidenan dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga nampak hadir pada rapat tersebut.
Pada kesempatan itu, Budi menyampaikan keinginan kepada Protokoler Istana Kepresidenan. Isinya berharap sekaligus meminta Presiden Jokowi berkenan meresmikan Lanud Wiriadinata sebagai bandara komersial di Tasikmalaya.
“Kami ingin beliau menyaksikan penandatangan MoU sekaligus meresmikannya. Bandara itu sudah ditunggu puluhan tahun oleh masyarakat Priangan Timur. Khususnya di daerah selatan Jawa Barat,” tutur Budi.
Budi menambahkan keberadaan bandara komersial akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Priangan Timur. Bahkan, kata Budi, semua kepala daerah di Priangan Timur, mulai dari Garut sampai Pangandaran, telah setuju dengan rencana tersebut. 
“Jika Presiden berkenan meresmikan, itu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami,” kata Budi. (Imam Mudofar)