​Pagelaran Budaya Geger Hanjuang Kemerdekaan Siap Digelar

KALANG17 views


SINGAPARNA, (KAPOL).-

DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya tengah menghadapi hajat besar. Dalam waktu dekat ini puncak rangkaian dari peringatan Bulan Bung Karo dan Hari Lahir Pancasila akan digelar di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya, H. Demi Hamzah Rahadian mengatakan peringatan Bulan Bung Karno merupakan agenda tahunan DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya.

“Khusus untuk tahun ini kita gabungkan dengan malam peringatan hari kemerdekaan. Tujuaannya agar lebih gebyar dan rasa nasionalismenya semakin mengakar,” kata Demi, Kamis (4/8/2016) sore.

Pada kesempatan kali ini, lanjut Demi, DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan beberapa pihak. Di antaranya Soekapoera Institute, Tasikmalaya Motekart dan beberapa komunitas kreatif di Kabupaten Tasikmalaya.

Terpisah, Ketua Tim Pelaksana, Muhajir Salam mengatakan pada peringatan hari kemerdekaan yang digabungkan dengan peringatan Bulan Bung Karno dan hari lahir Pancasila ini mengambil tema “Pagelaran Budaya Geher Hanjuang Kemerdekaan.”

“Acaranya serempak akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2016 mendatang. Mulai dari pagi sampai dengan malam hari,” kata Muhajir.

Di dalamnya, lanjut Muhajir, akan diisi dengan Dialog Sejarah Perjuangan, Gebyar Parade Kemerdekaan, dan acara hiburan lainnya.

“Malamnya setelah Magrib akan ada pembacaan Shalawat Deba,” ujarnya. (Imam Mudofar)