​TNI Mengajar ke Sekolah

EDUKASI28 views

CIKATOMAS, (KAPOL).-

Selain membangun jalan, jembatan, sarana MCK dan rumah tidak layak huni, gelaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya juga melaksanakan giat mengajar ke sekolah-sekolah. Hal ini sebagai upaya pembangunan non-fisik yakni berupa penyuluhan kepada para siswa dan masyarakat.

TNI sendiri mengambil tema, kesadaran berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dan cinta tanah air. Kali ini, giat tersebut masuk SMP dan SMA Bahrul Hikmah, Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas. Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi yang luas biasa dari pihak sekolah dan ratusan siswa yang belajar disana.

Kepala Sekolah SMK Bahrul Hikmah, Imat Rohimat sedikitnya 160 siswa mengikuti kegiatan yang dipandu langsung oleh Danramil 1218/Cikatomas. Pihaknya sangat mengapresiasi adanya pengetahuan bela negara tersebut karena sangat membantu dalam pengetahuan siswa-siswinya.

Ia pun berharap lain waktu agar diadakan kembali kegiatan seperti ini. “Kegiatan semacam ini yang kami harapkan. Tentara terjun langsung ke sekolah guna memberikan pengetahuan bela negara kepada para siswa, sehingga nilai-nilai nasionalisme para siswa pun kian meningkat,” terang Iman. (Aris Mohamad F)***