Aksi Berani Mentri Susi 

HUMANIORA11 views

PANGANDARAN, (KAPOL). – Aksi yang dilakukan menteri Susi Pudjiastuti di Pantai Timur Pangandaran cukup mengagetkan warga. Betapa tidak Susi dengan berani menaiki kano tanpa pengenalan pelampung.

Hal itu dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan sesaat setelah merayakan hajat laut Pangandaran pada Kamis (21/9/2017). Aksi berani menteri Susi tersebut pun mengundang decak kagum masyarakat yang kebetulan menyaksikan di pinggir pantai.

Warga Kalipucang, Sugiarti (35) mengatakan dirinya tidak sadar saat setelah melihat acara syukuran nelayan tabur bunga ke laut oleh Bupati, melihat ada perempuan menaiki perahu kano sendiri. Dan ternyata itu adalah seorang menteri.

“Awalnya tidak tahu kalau itu Ibu Mentri Susi Pujiastuti, dan aksinya sangat berani juga naik kano tanpa mengenakan pelampung,” ungkapnya. 

Menurutnya baru pertama kali ada seorang mentri yang berani menaiki perahu kano tanpa menggunakan pelampung di tengah laut. 

“Ternyata Ibu Susi sangat berani dan ini baru pertama kali seorang mentri pemberani,” tuturnya. 

Sementara itu Ahmad (52) warga Cigugur mengatakan, jarak yang ditempuh oleh Ibu Mentri ini sekitar tiga Kilometer lebih, dan itu melewati pantai dan berada di tengah laut.

“Katanya sih mulai naik perahu dari pelabuhan Cikidang Babakan,” tambahnya. (Jerry/KAPOL)***