Ratusan Juta Digasak, BRI Cijantung Ciamis Dirampok

PERISTIWA2 views

image
Kombes Sulistyo Pudjo Hartono

CIAMIS, (KAPOL).-
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Cijantung Kab. Ciamis,  dirampok. Uang ratusan juta digasak, Jumat (8/4/2016) sekitar pukul 11.45.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, pelaku perampokan sebanyak 10 orang dan menggunakan 5 unit sepeda motor, memakai masker penutup muka serta sarung tangan.

“Pelaku masuk ke BRI ketika disana akan tutup karena waktunya solat jumat. Kemudian, para pelaku memaksa masuk serta menodongkan diduga pistol ke sejumlah pegawai,” katanya kepada Kabar Priangan Online (KAPOL).

Pegawai BRI, kata dia, selanjutnya di perintahkan untuk tutup mulut dan tiarap yang juga di ikat serta mulutnya ditutup lakban.

“Satpam pun diborgol dan pukuli dan sebagian pelaku memasuki ruangan kepala Bank Unit serta merusak jaringan CCTV. Sebagian pelaku masuk ke ruangan Teller untuk mengambil uang tunai,” tuturnya.

Para pelaku pun mencari posisi brangkas dan menyekap para pegawai serta nasabah di ruangan belakang kantor Bank BRI Unit Cijantung.

Kemudian, dari belakang kantor BRI masuk 3 pelaku dan menodongkan (di duga) senjata api ke arah pegawai.

Namun, kata dia, pelaku tidak menemukan posisi brangkas di simpan selanjutnya para pelaku melarikan diri. 

“Pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp. 126 Juta yg berada di meja teller dan satu unit handphone merek Iphone milik pegawai,” ujarnya.

Belasan saksi, kata dia diperiksa yang juga perkara tersebut dalam penyelidikan Polres Ciamis.
(Azis Abdullah)