​GP Ansor Kab. Tasik Buka Posko Peduli Bencana

LINIMASA8 views

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut dan Sumedang Rabu (21/9/2016) menyita perhatian banyak pihak. Semuanya bahu membahu saling membantu guna meringankan beban korban yang tertimpa bencaba itu.

Tak terkecuali GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya. Sejak Rabu (21/9/2016) kemarin, organisasi pengkaderan yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama ini membuka posko peduli bencana. Posko dibuka langsung di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Raya Singaparna Tasikmalaya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Asep Muslim mengatakan posko peduli bencana yang dibuat ini merupakan instruksi langsung dari PW Ansor Jawa Barat.

“Saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana banjir bandang ini memerlukan bantuan. Khususnya pakaian dan makanan,” kata Asep, Kamis (22/9/2016).

Asep menambahkan sejak kemarin bantuan baik berupa pakaian dan makanan terus berdatangan ke posko peduli bencana GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya. Tak hanya dari anggota, bantuan juga datang dari masyarakat sekitar wilayah Singaparna yang turut peduli korban bencana banjir bandang.

“Silahkan. Masyarakat atau siapa saja yang hendak memberi bantuan untuk korban bencana bisa diserahkan langsung ke Kantor PCNU Kab. Tasikmalaya. Bantuan akan kami salurkan secara continue,” kata Asep. (Imam Mudofar)