​Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Diprediksi Naik

EKBIS18 views

CIKURUBUK, (KAPOL).- Menjelang lebaran, harga daging sapi di Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya diprediksi akan terus merangkak naik. Saat ini, harga daging sapi sudah menyentuh angka Rp.110-115 ribu/kg. 
Salah satu pedagang daging sapi, Irwan mengakui harga daging selalu bergerak dan tidak stabil selama musim Ramadhan ini. Bahkan di awal Ramadhan di momen kegiatan munggahan ala tradisi masyarakat sunda, harga daging sudah menyentuh 120 ribu per kilo. Namun harga daging terus mengalami penurunan hingga pertengahan Ramadhan ini di angka 110-115 ribu per kilo.
“Tahun lalu, H-2 menjelang lebaran naik sampai 120 ribu/kg,” kata Irwan, Rabu (14/6/2017).
Pedagang lainnya, Tati Sulilowati menyebut peminat daging sapi cenderung menurun di bulan Ramadhan kali ini dibanding tahun lalu. Dari pasokan dagingnya sebanyak 2-2,5 kuintal per hari, hanya laku sekitar setengahnya saja. Ia memprediksi peminat daging baru melonjak mendekati Lebaran nanti.
“Peminat daging lagi sedikit sekarang, biasanya siang gini sudah habis tapi sekarang lihat saja stok masih banyak, mungkin karena ini bersaing dengan daging beku yang harganya lebih murah,” ujarnya. (Imam Mudofar)