​Jurnalis Tasik Berbagi di Bulan Suci

LINIMASA30 views

PURBARATU, (KAPOL).-
Sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Di sela kesibukan berburu berita, komunitas jurnalis dari berbagai media di Tasikmalaya menyempatkan waktunya untuk berbagi dengan sesama di bulan puasa. Tak terkecuali Ramadan kali ini.

Ramadan tahun ini, para awak media yang tergabung di Forum Komunikasi Jurnalis Tasikmalaya kali ini singgah ke beberapa tempat di Kota Tasikmalaya. Mulai dari Kelurahan Tugujaya Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya, Rancabeureum Urug Kawalu Kota Tasikmalaya sampai Kampung Babakan Nangerang Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

“Sudah menjadi tradisi. Setiap bulan puasa ada kencleng di sekertariat. Teman-teman jurnalis menyisihkan sebagian hartanya dan dimasukkan ke kencleng itu,” kata Ketua Forum Komunikasi Jurnalis Tasikmalaya, Hendra Epoy, Rabu (29/6/2016).

Dari dana kencleng itu, lanjut Hendra, kemudian dibelanjakan sejumlah paket sembako untuk kemudian dibagikan pada mereka yang dianggap membutuhkan.

“Tahun ini kita juga mendapatkan titipan dari Asia Plaza, Alfamart dan BI Tasikmalaya,” ujar kontributor Metrotv Tasikmalaya itu.

Dengan berbagi semacam ini, lanjut Hendra, jurnalis di Tasikmalaya ingin menunjukkan kepeduliannya pada sesama. Terlebih di bulan Ramadan semacam ini.

“Jadi kita tidak hanya bekerja. Tapi juga beribadah,” kata Hendra. (Imam Mudofar)