​Netralitas TNI Tak Bisa Ditawar

POLITIKA36 views
Letnan Kolonel Infanteri Kurniawan, M,Mgt, M,Mds

TAWANG, (KAPOL).- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0612/Tasikmalaya, Letnan Kolonel Infanteri Kurniawan, M,Mgt, M,Mds menegaskan netralitas TNI dalam perhelatan dalam setiap perhelatan pemilihan umum seperti Pilkada tak bisa ditawar.
Pasalnya, prinsip netralitas TNI sangat dijunjung tinggi karena kewajiban TNI mengamankan segala ancaman luar yang akan merongrong kutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Netralitas kami TNI tak bisa ditawar. Prinsip ini harus dijunjung tinggi,” kata Kurniawan selapas acara penyambutan Dandim 0612/Tasikmalaya di Makodim, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kamis (4/8/2016).

Menurut perwira menengah asal Kopasus ini, jika ada personil Kodim terindikasi menggunakan faislitas dan jabatan untuk mendukung salah satu parpol atau calon, silakan lapor ke dan akan di investigasi karena netralitas TNI tidak bisa ditawar.

“Kalau terbukti pasti kami sanksi,” ujarnya.

Pada penyambutan Dandim baru pengganti Letkol Kav Puji Santoso ini, pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya diwakili Staf Ahli, Rahmat Mahmuda pelaksanaan Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 berjalan dengan lancar atas dukungan seluruh komponen masyarakat, termasuk TNI. (Jani Noor)