​Ribuan Miras dan Petasan Dimusnahkan

LINIMASA11 views
Ribuan botol miras dan petasan dimusnahkan di halaman Setda Kab. Tasikmalaya, Kamis (30/9/2016) pagi. Miras dan petasan ini merupakan hasil dari operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya selama menjelang Ramadan sampai menjelang mudik 2016. Foto: Imam Mudofar/KAPOL

SINGAPARNA, (KAPOL).-

Sesaat setelah gelar pasukan operasi Ramadania 2016 di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (30/6/2016) pagi, Polres Tasikmalaya memusnahkan ribuan botol minuman keras dan petasan dengan menggunakan stum. Pemusnahan miras dan petasan ini disaksikan langsung Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum dan unsur Muspida lainnya.

“Miras dan petasan ini hasil daripada operasi Cipta Kondisi yang kami lakukan menjelang dan saat bulan Ramadan,” kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Nugroho Aryanto.

Selain memusnahkan miras dan petasan, pihak kepolisian juga memusnahkan kenalpot bising yang keberadaannya kerap dikeluhkan di masyarakat.

“Sengaja kita musnahkan usai gelar pasukan operasi Ramadania untuk menunjukan kekompakan kita dalam hal menjaga kondusifitas Kabupaten Tasikmalaya,” kata Nugroho.

Meski tengah fokus mengamankan arus mudik, kata Nugroho, operasi cipta kondisi akan terus dilaksanakan secara bertahap. (Imam Mudofar)