Insan Media Dorong Sepakbola Tatar Galuh

OLAHRAGA20 views

KERTASARI, (KAPOL).- Ketua PSSI Askab Ciamis Heri Rafni Kotari berharap para jurnalis ikut memajukan pesepakbolaan di tatar Galuh Ciamis. Pasalnya saat ini sepak bola Ciamis memiliki peluang besar menggantikan primadona pariwisata pangandraan yang sudah lepas.

“Jika Sepak bola di Kabupaten Ciamis berkembang pesat,  tidak mustahil  akan menjelma menjadi sebuah industri besar yang mengangkat nama kabupaten Ciamis, menciptakan peluang kerja baru, meningkatkan taraf kesehatan dan ekonomi masayrakat, seperti di negara-negara maju,” ujar Heri saat bertemu  wartawan Persatuan Waratwan Indoneisa (PWI) di Kantor PWI, Kamis (14/7/2016).

Namun heri mengakui, membangun sepak bola tanah air, khususnya di kabupaten ciamis  tidak semudah membalikan telapak tangan.  Perlu dukungan dari masayarakat luas  dari seluruh kalangan masyarakat.  Dukungan masayarakat luas akan cepat terwujud salah satunya dengan kiprah para wartawan dan media masa, baik cetak, elektronik maupun media online.

“Media massa mampu menjangkau lapisan masayarakat bahkan ke luar negeri sekalipun.  Posisi media masa benar-benar strategis dalam memajukan pembangunan, khususnya olah raga sepak bola,” ujarnya.

Heri berharap, dengan dukungan dari para jurnalis, sejumlah agenda PSSI Askab Ciamis tahun 2016 bisa berjalan dengan sukses, diantaranya, Diklat usia 15, 17 dan 19 yangs udah berjalan sejak Mei, Kompetisi Divisi II, Divisi I dan Divisi Utama  kick of pada september, kompetisi Putsal kic kof Agustus dan Festival SSB 20-22 Agustus.

 “PSSI Askab Ciamis juga akan mengikut sertakap tim sepak bola pada piala Gubernur Jabar yang akan kick of Oktober dan turnamen piala  Menpora yang rencana Kickof 31 Juli 2016 ini. ” ujarnya. Selain ketua Komite Eksekutif PSSI Hari Rafnikotari hadir Pada pertemuan Wakil Ketua Komite Eksekuti Andang irfan Sahara,  Johan Jauhar Anwar, jajaran pengurus PSSI, pengrurus PWI serta sejumlah wartawan yang bertugas di Ciamis. (Haris)