Isu Golkar Kota Tasik Retak, Noves Bantah Segala Tudingan Tentang Yusuf

POLITIKA65 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).-

H. Noves Narayana akhirnya angkat bicara menanggapi isu keretakan di tubuh DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya. Termasuk menepis segala isu miring tentang kemunculan H.M. Yusuf sebagai bakal calon Wali Kota Tasikmalaya yang diusung partai berlambang pohon beringin itu. 

Ditemui Kapol, Sabtu (20/8/2016) siang Noves mengatakan dirinya sama sekali tidak mempermasalahkan tentang kemunculan Yusuf. Sebagai seorang kader partai, Noves mengaku patsun pada apa yang sudah diputuskan oleh partai. Terlebih pada Pilkada kali ini, pengusuan maupun koalisi harus berdasarkan keputusan DPP.

“Apapun yang menjadi keputusan DPP ya saya siap dan patsun kepada keputusan itu. Saya mendoakan beliau sukses,” kata Noves.

Noves pun menjelaskan tentang kemunculannya sebagai salau satu tokoh yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017. Bagi Noves, itu semua hanya sebatas ikhtiar demi kepentingan dan kebesaran Partai Golkar di Kota Tasikmalaya.

“Dan sebagai kader partai saya paham betul keputusan itu finalnya ada di DPP. Apapun yang sudah menjadi keputusan partai ya saya sami’na wa ato’na,” kata Noves.

Selama ini, kata Noves, ia pun sudah menjelaskan kepada seluruh kader di internal DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya. Bahkan jika diminta untuk menjelaskan kembali kepada para kader yang selama ini telah mendukungnya untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya, Noves pun mengaku siap.

“Kalau diminta untuk menjelaskan kepada karer ya saya pasti siap. Toh selama ini juga saya sudah mengimbau kader untuk tetap kompak,” kata putra mantan Bupati Tasikmalaya, H. Adang Rusman itu.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya yang juga bakal calon Wali Kota Tasikmalaya, H.M. Yusuf mengatakan selama ini hubungannya dengan H. Noves Narayana baik-baik saja. Tidak seperti isu yang digembar-gemborkan oleh berbagai pihak.

“Selama ini saya terus komunikasi. Bagi saya Pak Noves ini sosok yang penting bagi Golkar. Beliau menjabat ketua selama dua periode dan itu bukan perkara mudah,” kata Yusuf.

Hal apapun terkait partai, kata Yusuf, selalu dikomunikasikan dengan Noves. Termasuk tentang kemunculannya sebagai calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang diusung Partai Golkar, Yusuf pun mengaku atas sepengetahuan Noves.

“Di antara kami tidak ada masalah. Sama sekali tidak. Dan kami sepakat untuk sama-sama membesarkan Partai Golkar,” kata Yusuf. (Imam Mudofar)