​Detik Akhir Menjelang Pendaftaran Peta Politik Akan Berubah

POLITIKA21 views

KAWALU, (KAPOL).- Salah satu penyokong Pasangan Bakal Calon Dede Sudrajat-dr. Asep Hidayat, Amir Mahfud sangat optimistis bahwa menjelang detik terkahir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya akan terjadi perubahan peta politik.
Koalisi Perubahan yang didalamnya Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKS sudah dipastikan aman, sementara koalisi lain termasuk Budi-Yusuf belum tentu bisa mendaftarkan diri ke KPU Kota Tasikmalaya.

“Lihat saja minggu depan. Peta politik pasti berubah. Saya jamin itu,” kata Amir saat melakukan pertemuan dengan Dede-Asep dan sejumlah petinggi partai di perusahaan peternakan Ketua DPC Partai Gerindra, Nandang Suryana, Selasa (13/9/2016).

Menurut Komisarit PT Primajasa ini, SK DPP dari Koalisi Perubahan akan satu persatu berdatangan. Tanggal 14 September hingga 16 September dipastikan sudah diterima. Begitupun SK dari Partai yang sampai saat ini belum memiliki pasangan calon akan ke Dede-Asep.

“Saya belum bisa mengungkapkan. Hanya perubahan akan terjadi,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang juga Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat mengamini pernyataan H. Amir Mahfud itu. Ia bahkan sudah “nadar” (berjanji) akan memotong “godeg” dia yang sejak muncul isu Dede-Asep akan “zonk” belum dipotong.

“Godeg ieu pasti dipotong kalau nanti SK keluar,” ucapnya sambil tertawa.

Memang waktu pertemuan H. Amir Mahfud dengan Dede-Asep dan Nandang Suryana datang juga perwakilan dari PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya. Entah apa yang dibicarakan, karena pertemuan itu bersifat internal.

Setelah pertemuan selesai, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kepler Sianturi menyatakan pertemuan tersebut sebatas silaturahmi pasca Iduladha dan tidak menjurus kepada soal peta Pilkada.

“Ya silaturahmi saja ini mah. PDIP tetap konsisten mengusung Ketua kami Pak Denny,” kata Kepler.

Tak hanya pengurus PDI Perjuangan, mantan anggota DPR RI asal PDI Perjuangan yang tahun lalu menjadi Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Eka Santosa juga turut datang. Namun pertemuan dengan tokoh Cijulang Kabupaten Pangandaran itu dilanjutkan di Hotel Mandalawangi. (Jani Noor)