​Karang Taruna Buka Bersama Dengan Warga Panti Jompo

SOSIAL12 views


SINGAPARNA, (KAPOL).– Jelang hari terakhir puasa, pengurus Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya melakukan buka bersama dengan puluhan warga Panti Jompo Welas Asih, Desa Cikadongdong, Singaparna dan juga anak yatim pada Ahad (3/6/2016)
Selain buka bersama, karang taruna juga memberi sumbangan bagi kelangsungan oprasional panti jompo dan juga menyantuni anak yatim yang ada di Desa Cikadongdong. 

Pembagian sumbangan dan santunan anak yatim dilakukan langsung oleh Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin didampingi oleh Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna, Dr H Iwan Saputra.

Hadir pula pengurus harian dan juga pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. 

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin mengatakan, kegiatan karang taruna harus selalu memberi manfaat bagi masyarakat. Sebagai organisasi kemasyarakatan keberadaannya harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

“Sangat salah kalau kegiatan karang taruna silakukan di hotel atau di rumah makan, justru harus dilingkungan masyarakat sehingga keberadaan karang taruna bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Cecep mengaku apa yang dilakukan oleh pengelola panti jompo sangat luar biasa, dan jika amanat tersebut diberikan kepadanya belum tentu bisa menjalankannya. 

Pihak karang taruna kata dia akan terus berupaya untuk bisa membantu apa yang dibutuhkan pengelola panti untuk keberlangsungan hidup masyarakat yang sangat membutuhkan tempat berlindung.

Saat ini saja ada sebanyak 56 warga yang tinggal di panti jompo Welas Asih. Untuk memenuhi kebutuhan makan tidak jarang memungut sisa sayuran di pasar Cikurubuk saat pihak pengelola kehabisan bekal. (Abdul Latif)***