​Komunitas Ngejah Sabet Dua Tropi

EDUKASI38 views

GARUT, (KAPOL).-

Komunitas Ngejah terus mengibarkan eksistensinya. Komunitas yang bergerak menebarkan virus membaca dan literasi di tengah-tengah masyarakat di Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut meraih dua tropi sekaligus di ajang Gramedia Reading Community Competition 2016 yang digelar beberapa waktu lalu.

Presiden Komunitas Ngejah, Nero Taofik Abdillah menuturkan Komunitas Ngejah menjadi Juara favorit atas hasil masyarakat yang memberikan like terhadap video kegiatan Komunitas Ngejah yang diunggah di dunia maya. Komunitas Ngejah berhasil mendapatkan 527 like dari masyarakat. 

Tropi ke dua, Komunitas Ngejah berhasil meraih juara 1 atas penilaian dari aspek karya tulis yang merangkum perjalanan Komunitas Ngejah. Termasuk hasil survey tim juri ke lapangan, tempat Komunitas Ngejah berhimpun.

“Kami sampaikan terimakasih kepada siapapun yang sudah mendukung kami dengan memberikan like. Terimakasih juga untuk para orang tua kami yang sudah memberikan izin untuk kami berhimpun dan mencoba belajar melakukan gerakan kecil di kampung kelahiran dan kampung-kampung sekitar,” kata laki-laki yang akrab disapa Opik itu. 

Ke dua tropi itu, kata Opik, dipersembahkan untuk para relawan Komunitas Ngejah yang sudah berusaha iuran pemikiran, waktu dan tenaga demi keberlangsungan gerakan kampung literasi di tanah kelahirannya, Desa Sukawangi. Ke depan, lanjut Opik, gerakan kecil dari Komunitas Ngejah diharapkan mampu terus berlangsung untuk kemajuan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Gerakan masih sangat panjang. Mari singsingkan tangan, paheuyeuk-heuyeuk leungeun, mencoba melakukan ikhtiar demi kampung kita tercinta, demi kemajuan bangsa kita yang kita banggakan. Kami insyaalloh akan tetap bergerak  meski sejengkal demi sejengkal,” pungkas laki-laki yang sampai saat ini masih lajang itu. (Imam Mudofar)